Tips Memulai Bisnis Saat di Bangku Kuliah

Memulai bisnis di perguruan tinggi adalah cara yang bagus untuk memulai karir Anda dan menemukan pekerjaan yang Anda sukai. Siswa menikmati kemandirian sambil tetap menerima bantuan dari pinjaman siswa (dan mungkin bahkan orang tua!) yang menjadikannya waktu terbaik untuk bereksperimen, mengambil risiko, dan menciptakan startup yang selalu Anda impikan.

Ide untuk memulai bisnis di perguruan tinggi mungkin tampak menakutkan pada awalnya, terutama jika Anda tidak memiliki pengalaman dengan bisnis, tetapi tidak perlu banyak pencarian untuk menemukan banyak perusahaan bernilai jutaan dolar yang dimulai sebagai perusahaan rintisan universitas juga! Gymshark mungkin adalah contoh terbaiknya – raksasa pakaian olahraga ini bernilai lebih dari $1 miliar! Ini dimulai oleh siswa Ben Francis, yang awalnya membuat semua pakaian dengan tangan.

Ini hanyalah salah satu contoh startup siswa yang telah sukses besar, dan tidak ada alasan mengapa startup Anda tidak bisa sama.

Pertimbangkan Hibah

Siswa dikenal kekurangan uang, yang dapat membuat membuat startup menjadi rumit. Untungnya, ada banyak opsi pendanaan startup, termasuk hibah yang dengan senang hati akan mendukung startup kecil. Jika Anda serius ingin membuat bisnis kecil Anda sendiri, maka ada baiknya melihat hibah apa yang tersedia.

Situs web seperti Informi dapat memberi Anda ikhtisar lengkap tentang hibah apa yang tersedia, bagaimana cara kerjanya, dan berapa banyak yang dapat Anda pinjam. Beberapa hibah memungkinkan hingga £ 50 juta! Tentu saja, Anda harus ingat bahwa hibah perlu dilunasi, jadi ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan ketika memilih mana yang akan dipilih. Meminjam hibah adalah cara terbaik untuk mengamankan startup Anda dan menciptakan semua yang Anda butuhkan agar sukses!

Lakukan Sesuatu yang Kamu Senangi

Kunci sukses bisnis adalah semangat. Jadi, ketika mempertimbangkan untuk memulai bisnis di perguruan tinggi, Anda harus memikirkan sesuatu yang Anda sukai. Jika Anda tidak benar-benar mencintai apa yang Anda lakukan atau produk/jasa yang Anda jual, maka akan semakin sulit untuk meningkatkan motivasi untuk bekerja dan mengorbankan waktu luang Anda untuk mewujudkan bisnis.

Bisnis dapat dilakukan di hampir semua bidang, jadi pasti ada cara untuk mengubah hasrat Anda menjadi keuntungan! Jangan hanya memulai bisnis di perguruan tinggi karena Anda telah melihat orang lain melakukannya dengan baik di industri itu, mulailah bisnis karena Anda memiliki hasrat dan Anda ingin membagikan hasrat itu kepada orang lain. Ini akan membuat lebih mudah untuk melakukan kerja keras awal, terutama karena ini adalah bagian yang membuat orang keluar dan mengakibatkan kegagalan startup. Anda harus bisa bangun lebih awal setiap hari dan mengerahkan 100% upaya Anda ke dalam apa yang Anda lakukan.

Cari Tahu

Melangkah ke usaha bisnis baru tanpa pengetahuan tentang pasar atau audiens target Anda pada dasarnya membuat diri Anda gagal. Anda perlu meluangkan waktu untuk mempelajari dengan tepat apa yang diinginkan, dibutuhkan, dan dicari audiens Anda. Anda juga perlu melihat persaingan potensial dan mempelajari apa yang dilakukan bisnis lain di daerah Anda agar tetap populer. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mencoba merek lain; mungkin membeli beberapa produk untuk melihat apa yang Anda hadapi.

Anda juga harus menjangkau audiens Anda dan mengenal basis pelanggan Anda. Media sosial adalah alat yang hebat untuk ini! Anda harus membuat akun media sosial bisnis, mendapatkan beberapa pengikut yang tertarik dan mengajukan pertanyaan tentang apa yang mereka inginkan dari merek Anda. Ini adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa produk Anda akan sukses dengan target pasar Anda.

Buat Rencana

Memulai bisnis sambil kuliah memang mengasyikkan! Ini adalah jalan untuk menjadi bos Anda sendiri dan melunasi pinjaman mahasiswa yang ditakuti itu sambil melakukan sesuatu yang Anda sukai. Namun, Anda tidak boleh membiarkan kegembiraan ini menghentikan Anda dari menjalankan bisnis Anda secara terorganisir dan terstruktur.

Terlepas dari apakah Anda membentuk LLC atau kepemilikan tunggal, ada baiknya untuk menunjuk agen terdaftar. Dengan keahlian penting di bidang masing-masing, penyedia layanan ini memainkan peran yang sangat diperlukan dalam membuat proses pembentukan perusahaan Anda semulus mungkin.

Memiliki rencana bisnis yang jelas akan membuat Anda tetap di jalur dan membantu Anda memastikan bahwa Anda tidak melewatkan komponen penting apa pun saat membuat startup perguruan tinggi Anda. Rencana tersebut juga akan menciptakan arah fokus yang jelas yang akan membuat keputusan jauh lebih mudah! Anda dapat membuat rencana bisnis dengan menuliskan tujuan Anda dan kemudian menyusun kerangka waktu yang sesuai untuk masing-masing tujuan tersebut. Kemudian, Anda dapat mulai memetakan rencana langkah demi langkah untuk mencapai setiap tujuan tersebut.

Rencana yang baik tidak hanya akan membantu Anda untuk tetap berada di jalur yang benar, tetapi juga akan membantu seluruh proses menjadi tidak terlalu membebani.

Admin

Back to top