Tips Membuat Desain media sosial Kreatif untuk Bisnis Anda

Dengan 3,78 miliar pengguna media sosial pada tahun 2021, platform ini telah menjadi medan perang di antara merek-merek yang bertujuan untuk memenangkan target pasar mereka. Dengan begitu banyak usaha yang mencoba menarik perhatian audiens mereka, bagaimana seseorang dapat memotong kebisingan?

Jika Anda mencari cara untuk mengatur tren dengan desain media sosial yang kreatif, Anda datang ke tempat yang tepat! Berikut adalah beberapa tips untuk membuat akun Facebook, Instagram, Twitter, TikTok, Pinterest, atau Snapchat Anda bekerja untuk Anda.

Seperti yang kita semua tahu, manfaat dari pemasaran media sosial adalah yang paling manis tetapi juga yang paling sulit diperoleh. Mendapatkan hasil organik adalah hal yang sulit untuk dipecahkan bagi semua orang. Ini membutuhkan konsistensi, waktu, usaha, dan bahkan lebih banyak kreativitas. Itulah sebabnya hingga hari ini, banyak bisnis masih bergumul dengan keputusan memiliki atau tidak memiliki media sosial.

Meskipun demikian, dengan tips mudah tentang desain media sosial ini, Anda benar-benar bisa mendapatkan hasil organik yang akan membantu bisnis Anda berkembang tanpa pusing.

Tema

Mari kita selesaikan satu hal sejak awal – membuat posting kalender bukanlah hal yang mudah. Meskipun demikian, kesulitan tersebut seharusnya tidak mendorong Anda untuk menawarkan konten campur aduk yang tidak dapat dipahami oleh audiens Anda. Lagi pula, salah satu prinsip pemasaran konten adalah menyesuaikan media sosial dengan pelanggan Anda.

Kurangnya kreativitas adalah salah satu tantangan terbesar, terutama ketika Anda pertama kali menjalankan bisnis Anda secara online. Jika itu terjadi dan Anda kehabisan ide untuk memposting, coba rancang kalender Anda dengan tema harian. Misalnya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan Senin Motivasi untuk membantu pengikut mengatasi Mondaze mereka. Demikian pula, Anda juga dapat menggunakan Throwback Thursdays untuk memposting foto-foto lama produk atau tempat kerja Anda.

Bagaimana hal itu menetapkan tren: Merancang ide-ide desain grafis media sosial di sekitar tema akan membentuk rutinitas di antara pengikut Anda. Akibatnya, posting Anda menjadi bagian rutin dari minggu mereka, sehingga meningkatkan kesadaran dan ingatan merek.

Blog

Mengetahui cara membuat konten saja tidak cukup. Jika Anda ingin memperluas jangkauan merek Anda, Anda perlu memperkuat semua upaya pemasaran Anda. Bagaimana? Dengan menggunakan semua senjata di gudang senjata Anda untuk saling memberdayakan.

Jika Anda mengalami kesulitan mendedikasikan blog untuk bisnis Anda, Anda harus menggunakan akun media sosial Anda untuk mengarahkan lalu lintas ke blog Anda. Lagi pula, orang jarang mencari blog secara aktif. Sebaliknya, mereka sering menemukan diri mereka membaca sebuah artikel karena mereka menemukan sebuah postingan di media sosial.

Cara menetapkan tren: Menggunakan media sosial untuk mengarahkan pengunjung ke blog Anda memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas. Dalam nada yang sama, ini juga memungkinkan pengikut untuk berbagi konten di akun mereka sendiri. Ini, dengan cara tertentu, membuat pemasaran dari mulut ke mulut digital untuk merek Anda.

Undian

Tidak perlu seorang ahli pemasaran untuk mengetahui bahwa orang menyukai barang gratis. Hadiah mungkin merupakan salah satu taktik pemasaran psikologis yang paling kuat saat ini, jadi Anda dapat memanfaatkannya dengan menjalankan kontes atau hadiah di media sosial.

Konten yang Digunakan Ulang

Sekarang semua orang tahu bahwa pemasaran konten adalah raja untuk pertumbuhan. Dan seperti yang telah kami sebutkan di atas, membuat konten bukanlah tugas yang mudah. Yang mengatakan, Anda ingin memeras sebanyak yang Anda bisa dari masing-masing bagian. Baik itu posting blog, episode podcast, atau presentasi audio-visual, cobalah untuk mengubahnya menjadi konten baru.

Misalnya, jika Anda telah melakukan wawancara panjang dengan seorang tamu untuk podcast, Anda dapat menulis posting blog tentangnya. Dalam nada yang sama, Anda juga dapat memilih kutipan yang dapat dikutip, membuat grafik digital, dan mempostingnya di media sosial.

Bagaimana itu menetapkan tren: Mengganti konten memungkinkan Anda menawarkan info yang lebih berharga kepada audiens Anda. Bahkan jika semuanya berasal dari satu aktivitas atau acara, memotongnya menjadi potongan-potongan kecil membantu Anda memaksimalkan eksposur.

Admin

Back to top